Home » Archive

Articles tagged with: X-Share

Tempat Curhat Remaja »

[30 Jul 2009 | One Comment | 773 views]
Jadikan Motor Pengganti Pacar

NGOMONG-ngomong tentang jomblo, aku jadi ingat temanku yang bernama Rio. Doski udah jomblo sejak tiga tahun lalu. Padahal waktu doski punya pacar, mereka mesra banget, sampai-sampai jadi lupa sama teman-teman yang lain. Tapi ternyata sejak tiga tahun lalu, doski memilih mengakhiri hubungannya dengan sang pacar karena alasan nggak bisa pacaran long distance.
Sejak putus dari sang pacar hingga saat ini doski resmi berstatus jomblo, nggak tahu kenapa  doski jadi nggak mau pacaran atau mencoba menjalin hubungan lagi dengan cewek-cewek yang berusaha deketin doski. Padahal kalau untuk ukuran wajah cewek-cewek yang deketin …

Tempat Curhat Remaja »

[29 Jul 2009 | No Comment | 897 views]
Sempat Nervous Waktu Razia Rambut

STYLE rambut memang menjadi salah satu pelengkap di aturan tertulis di setiap sekolah. Aturan itu harus diikuti setiap siswa. Laki-laki dan perempuan jelas mempunyai aturan berbeda untuk style rambut. Laki-laki memiliki aturan rambut 3-2-1 dan perempuan bebas tapi harus rapi.
Sedikit berbeda ketika aku duduk di bangku SMP dan SMA. Di SMP siswi pada umumnya kepang dua, meski aturan itu tidak diwajibkan. Namun ketika di SMA siswinya hanya mengutamakan kerapian pada rambut. Disamping memiliki aturan tentang style rambut, pihak sekolah juga melarang siswa untuk mewarnai rambut.
Masalah style rambut selalu menjadi perdebatan …

Info Berita »

[28 Jul 2009 | No Comment | 631 views]
Mencoba Cari Kesibukan Lain

PEKERJAAN yang paling cepat menghabiskan waktu dan menghilangkan kejenuhan adalah sibuk. Dengan sibuk aku bisa menghilangkan semua masalah, apalagi masalah dengan ortuku yang selalu sibuk dan sibuk. Sangking sibuknya, nggak ada waktu untuk aku. Jangankan mau curhat, tatap wajah cuma waktu malam aja bisanya. Sedih deh, apalagi aku anak bungsu dan anak satu-satunya perempuan di keluarga.
Pasti taulah kemauan anak cewek apalagi anak bungsu yang mau selalu diperhatikan, ditanya-tanya seperti “tadi kamu ngapain nak, dari mana aja, trus sama siapa?”. Kan kalo seperti itu jadi lepas capeknya. Tapi ya ngga sering-sering …

Info Berita »

[27 Jul 2009 | No Comment | 599 views]
Sempat Bingung, Pilih Ekskul Basket Aja

KALAU ditanya pengen gabung di ekstrakurikuler (ekskul) mana, pasti donk milihnya yang sesuai dengan minat dan kemampuan kita. Tapi apa jadinya kalau di sekolah kamu sendiri setiap siswanya diwajibkan bergabung minimal pada satu ekskul, dan di sekolah tersebut nggak ada satu ekskul pun yang menarik untuk diikuti.
Sewaktu awal masuk sekolah, kepala sekolahku dan guru pembina OSIS mengimbau seluruh siswa-siswi baru untuk gabung di kegiatan ekskul di sekolahku. Beliau mewajibkan seluruh siswa-siswinya, dan akan memberi sanksi bagi mereka yang tidak bergabung dengan salah satu ekskul. Karena nggak ada satupun ekskul yang …

Info Berita »

[20 Jul 2009 | No Comment | 867 views]
Ribut Cuma Gara-gara Rebutan Cowok

KALAU di sekolah aku punya genk. Awal terbentuknya genk ini adalah ketika kami sama-sama baru masuk sekolah di SMK Perbankan, meski waktu di SMP dulu kami juga satu sekolah, namun dekatnya baru ketika duduk di kelas X SMK.Berawal dari ketemu saat ngembaliin formulir dan akhirnya kami mulai dekat hingga saat ini.
Banyak hal yang kami selalu lakukan bersama , mulai dari makan di kantin bareng, ngerjain PR bareng hingga hang out bareng. Kami juga punya agenda wajib nongkrong di rumah salah satu dari kami sepulang sekolah, minimal satu kali dalam sepekan. …

Info Berita »

[16 Jul 2009 | No Comment | 696 views]
Teman Jadian, Ditraktir Makan

TERNYATA, jadi mak comblang itu menyenangkan.
Kejadiannya, waktu itu Januari 2009. Sewaktu itu, aku lagi menemani temanku Aia yang minta tolong ditemani ke rumah temannya. Setelah selesai tanding sepakbola di sekolah, karena nggak enak buat menolak, akhirnya aku  bersedia menemaninya.
Tanpa sepengetahuanku ternyata ada temanku yang lain bernama Fachmi yang melihatku sedang berboncengan dengan Aia. Alhasil keesokan harinya di sekolah, Fachmi langsung menodongku untuk memberikan nomor telpon Aia untuk mendekatinya secara langsung.
Namun setelah berusaha keras, beberapa saat Fachmi mengaku Aia tidak memberikan respon terhadap pedekate yang doski lakukan, hingga akhirnya Fachmi membujukku …

Info Berita »

[15 Jul 2009 | 2 Comments | 540 views]
Dihukum Bersihkan Rumah Seharian

AKU suka ngeband sejak masih duduk di bangku SMP. Ketika itu aku udah tergabung di salah satu grup band di sekolahku dengan posisi sebagai gitaris. Sekarang aku beralih ke posisi keyboard. Karena sejak awal aku juga lebih suka main keyboard. Faktor lainnya, aku difasilitasi sama Pak De-ku. Dia orang yang menjadi inspirasi aku bermain keyboard.
Melihat keseriusanku berlatih, akhirnya papa memberiku hadiah keyboard yang baru. Akupun berlatih hanya secara otodidak. Awal mulai ngeband sih aku nggak terlalu serius, cuma sekedar hobi dan ngisi waktu luang aja. Namun sekarang ngeband udah seperti …

Info Berita »

[14 Jul 2009 | No Comment | 532 views]
Shopping Barang Toko Bareng Ayah

AYAHKU, kan pedagang kain di pasar Cik Puan Pekanbaru. Tentulah aku selalu diajak buat belanja. Cerita soal belanja bareng ortu, ya ada sukanya dan ada dukanya juga. Pokoknya banyak deh, karena cukup sering juga aku diajak belanja sama ortu.
Salah satu kejadian yang masih aku ingat, ketika kami belanja barang-barang dagangan ayahku ke Bukittingi.  Ketika itu aku masih kelas 4 SD.
Ceritanya, waktu itu kami berangkat sekitar pukul 20.00 WIB dari Pekanbaru, setelah salat Isya. Sebelum berangkat aku udah buat ‘deal’ sama ayah, kalau aku nggak bakal mabuk darat lagi. Soalnya aku …

Info Berita »

[13 Jul 2009 | No Comment | 610 views]
Waktu Tes, Disuruh Pulang Ganti Pakaian

AKU masih ingat dulu waktu masuk SMA di Teluk Kuantan, ada tes lisannya. Wah sempat stres juga, masak baru masuk aja udah di tes lisan, kan repot. Tapi ternyata yang ngetes itu saudaraku semua, jadi nggak takut dan aku pun sukses.
Yang paling kelewatan pas ujian tertulis, orang semua tes pake baju sopan, celana panjang, maka aku pakai baju SMP doang yang kaki celananya pendek, abis aku nggak tahu. Aku pun disuruh pulang ganti pakaian oleh ustadz di sana. Ujung-ujungnya harus ngelajalin ujian susulan, yang otomatis hanya aku sendiri. Tapi beruntung …

Info Berita »

[10 Jul 2009 | No Comment | 778 views]
Pilih Ta’aruf Daripada Pacaran

PUTUS nyambung adalah hal yang biasa dalam hubungan berpacaran. Karena manusia tidak ada yang sempurna, maka pasti manusia punya kesalahan dan kekurangan.
Di saat hubungan yang telah putus disambung lagi, sebelumnya antara sepasang kekasih harus membuat komitmen yang disepakati berdua guna menjalankan hubungan selanjutnya. Tetapi, jika hubungan tersebut telah dirajut kembali ternyata putus lagi, ya itu pasti ada yang salah dalam hubungan tersebut. Lebih baik jangan dipertahankan karena akan membuat pusing sendiri. Lebih baik dijadikan teman aja.
Kalau dilihat dari aspek religinya memang agama melarang kita untuk menjalin hubungan (pacaran), karena hal …

Info Berita »

[8 Jul 2009 | No Comment | 367 views]
Salah Masukkan Surat Suara

PERTAMA kali saya ikut pemilu saat pemilihan Gubernur Riau. Sedang pemilihan Caleg, saya juga datang ke TPS untuk mencontreng. Nah, saat Pemilu Caleg lalu banyak sekali pengalaman saya.
Orang yang bisa ikut contreng, yang punya kartu pemilih. Nah, awalnya saya daftarkan diri ke ketua RT. Perginya bareng sama ortu. Kalo di tempat kami di Jalan Riau nggak dipersulit kok.
Salah satu pengalaman itu, tinta nggak mau hilang dari jari. Selain itu, aku salah masukin surat suara. Kan, waktu pemilu lalu panitianya ngasih empat surat suara. Ada warna kuning, biru, hijau, warna apaan …

Info Berita »

[7 Jul 2009 | No Comment | 441 views]
Makan Malam Jadi Batal

KARENA Papaku kerja di luar kota, kami sekeluarga hanya bisa kumpul bareng papa sekali dalam dua pekan. Meski hanya saat weekend, kesempatan itu benar-benar aku manfaatin dengan sebaik-baiknya. Maklum, kan kalo sekali-sekali bertemu rasanya gimana, gitu. Nah, saat kumpul adik-adikku pun ikut saling berebut manja dengan sang Papa.
Berbagai hal kami lakukan bersama di akhir pekan. Salah satunya adalah pergi makan bareng ke luar, yang biasanya dilakukan pada Sabtu malam atau malam Minggu. Saat ngumpul begini kami sekeluarga memanfaatkannya buat membahas semua masalah yang terjadi selama papa nggak di rumah.
Papa sih …