Home » Archive

Articles tagged with: SMAN 4 Pekanbaru

Berita, Info Sekolah Riau »

[15 Nop 2009 | No Comment | 611 views]

Sampah di mana-mana tanpa ada manfaatnya atau tak bisa didaur ulang. Ini merusak keindahan, kebersihan dan kenyamanan, juga program K3 adalah program dari wali kota yang harus didukung.
K3 ini lebih kepada bidang sains yakni biologi dan ternyata guru dari SMA 8 yang juga pernah mengikuti pelatihan menciptakan suatu alat olah sampah yang hasil olahan itu nantinya bisa dimanfaatkan menjadi pupuk kompos atau juga bisa untuk penyerapan air.
Karenanya kepala sekolah SMAN 4 Pekanbaru, Azwir membuat suatu gagasan yakni mendatangkan orang dari SMAN 8 untuk mendemonstrasikan bagaimana guna mengatasi sampah yang ada …

Berita, Info Sekolah Riau »

[17 Mei 2009 | No Comment | 817 views]

BANGKIT! Itulah kata yang tepat untuk menyemangati diri di Hari Bangkit (HARBA) Pelajar Islam Indonesia (PII) yang ke-62 ini. Hari Bangkit PII ke-62 ini, dimeriahkan dengan diadakannya lomba madding tiga dimensi antar pelajar se-Pekanbaru bertempat di Hotel Mona Plaza pada Sabtu (09/05) lalu.
Acara yang diketuai Kanda Broto Wiguna ini disambut meriah oleh beberapa sekolah yang hadir pada perlombaan mading tiga dimensi itu. Perlombaan yang dimulai pada pukul 14.00 WIB itu diikuti oleh beberapa peserta dari bebagai sekolah menengah atas dan kejuruan se-Pekanbaru.
‘’Saya cukup bangga dengan partisipasi adik-adik semua. Karena kita …

Berita, Info Sekolah Riau »

[17 Mei 2009 | No Comment | 1.331 views]

Setelah selesai melaksanakan UN, saat ini para siswa kelas XII sedang merasakan haru yang sangat mendalam dikarenakan perpisahan telah menanti mereka, dengan sekolah yang telah tiga tahun menemani mereka.
Begitu juga dengan murid SMAN 4 Pekanbaru. Kamis (7/5) kemarin keluarga besar SMAN 4 Pekanbaru mengadakan acara perpisahan di SMAN 4 Pekanbaru.
‘’Pernah berpikir untuk mengadakan perpisahan di hotel atau gedung, tapi setelah dimusyawarahkan lagi, kami berfikir lebih baik di sekolah saja karena murid kelas XII itu akan berpisah dengan sekolah, bukan hotel atau gedung,’’ ujar Drs Azwir selaku Kepala Sekolah SMA N …

Berita, Info Sekolah Riau »

[26 Apr 2009 | One Comment | 815 views]

Pada Jum’at (24/4) lalu, siswa-siswi SMA/SMK sederajat menyelesaikan Ujian Nasional (UN). Setelah lima hari mempertaruhkan nasib di atas lembar jawaban, akhirnya mereka bisa bernafas dengan lega. Namun, kelegaan itu belum sepenuhnya pulih karena mereka harus melanjutkannya kembali dengan Ujian Akhir Sekolah (UAS).
Xpresi berkesempatan untuk bertemu dengan Kepala Sekolah SMAN 4 Pekanbaru, Drs Azwir. Ia mengaku optimistis, sekolahnya bisa lulus 100 persen, seperti tahun lalu, meskipun standar kululusan naik menjadi 5,25. Berdasarkan  hasil Try Out (TO) yang diberikan selama ini hasilnya cukup memuaskan. Selain itu, kisi-kisi yang diberikan pemerintah sesuai silabus …

Berita, Info Sekolah Riau »

[19 Apr 2009 | No Comment | 997 views]

Kenaikan standar kelulusan, membuat masing-masing sekolah harus mempunyai jurus jitu yang dapat diandalkan. Kenaikan standar kelulusan menjadi 5,50 juga membuat para siswa menjadi deg-degan. Apalagi Senin (20/04) besok mereka akan menghadapai ujian kelulusan.
Nah, SMAN 4 Pekanbaru yang pada tahun sebelumnya lulus 100 persen kini ingin mengulang kembali sejarah itu. Mereka mempunyai beberapa trik yang dianggap manjur. Di antaranya menyebarkan surat kepada orang tua siswa agar dapat bekerja sama dengan pihak sekolah, seperti sekolah lain pada umumnya SMAN 4 juga mengadakan belajar tambahan atau trobosan, juga dilaksankannya try out yang sudah …

Berita, Info Sekolah Riau »

[11 Apr 2009 | No Comment | 1.543 views]

‘’Astagfirullah. Amit-amit deh! Jangan sampai kena.” Mungkin begitulah celetukan para siswi SMAN 4 Pekanbaru ketika melihat gambar seorang wanita yang terkena kanker payudara stadium akhir.
Sabtu (4/4) kemarin, siswi SMAN 4 kelas XI telah mengikuti penyuluhan kanker payudara dari Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Riau.
Penyuluhan yang berjudul ‘’Efektifitas pendidikan kesehatan tentang penyakit kanker payudara terhadap pengetahuan remaja puteri” ini bertujuan selain meningkatkan kesadaran para remaja puteri tentang kanker payudara juga bertujuan untuk penelitian.
Oleh sebab itu, sebelum dan sesudah penyuluhan, para siswi yang berpartisipasi dalam penyuluhan diberi selembar kertas yang berisi …

Siswa Berprestasi »

[5 Apr 2009 | 2 Comments | 1.398 views]
Muhammad Vemberdi Intasir Guru Ngaji yang Jago Basket

Panggil saja Berdi, doski pasti akan langsung menoleh. Karena emang itulah panggilan akrab cowok berkulit sawo matang ini. Meski baru duduk di bangku kelas 2 SMA, doski dipercaya untuk menjadi Ketua OSIS di sekolahnya. Doski juga dikenal sebagai anak Rohis dan jagoan basket. Kalo soal tampang, hmm…
Uh, namanya susah banget ya. Muhammad Vemberdi Intasir. Tapi jangan khawatir, kalo susah nyebutnya, panggil aja doski dengan Berdi.
Kemarin, Xpresi berkesempatan ”kencan” sehari dengan cowok kalem pecinta warna biru ini.  Apalagi yang dibicarain kalo bukan aktifitasnya sebagai leader di sekolahnya.
“Emang nggak gampang menyatukan pikiran …

Prestasi »

[29 Mar 2009 | One Comment | 1.391 views]
SMAN 4 Pekanbaru  Menangkan Lomba  Kabaret se-Riau

Satu lagi prestasi diraih SMAN 4 Pekanbaru.Tim kabaret SMAN 4 meraih juara satu Lomba Kabaret Jambore se-Provinsi Riau yang diadakan Yayasan Pemberdayaan Pelajar Islam (YPPI) Cendikia dalam rangka Jambore Rohis, Ahad (15/3) lalu.
Acara ini diadakan di aula SMAN 10 Pekanbaru. Ratusan pelajar SMP dan SMA hadir di sana.  Kemenangan ini bukan yang pertama kalinya bagi tim kabaret SMAN 4.  ”Sebelumnya kabaret SMAN 4 juga pernah meraih juara 1,” ungkap Yudha, salah seorang peserta kabaret.
Yudha mengatakan, persiapan yang dilakukan hanya dua hari menjelang hari perlombaan. Cerita soal kendala,dua orang anggota kabaret …

Berita, Info Sekolah Riau »

[29 Mar 2009 | No Comment | 1.142 views]

Jumat (27/3) lalu, SMAN 4 Pekanbaru kedatangan tamu dari PT Capella Dinamik Nusantara yang menggelar Honda Goes to School. Kegiatan ini diisi dengan dialog membahas berbagai masalah remaja yang dipandu seorang psikolog muda, Ratna.
SMAN 4 merupakan SMA yang kesebelas di Pekanbaru yang sudah dikunjungi PT Capella Dinamik Nusantara. Acara berlangsung di halaman SMAN 4 Pekanbaru. Banyak siswa yang antusias ingin bertanya mengenai permasalahan yang terjadi di kalangan remaja.
Salah satunya Asep, siswa kelas XII IPS 3. “Rasullullah berkata ada perang yang lebih besar dari pada Perang Badar dan Perang Uhud, yaitu …

Berita, Info Sekolah Riau »

[21 Mar 2009 | No Comment | 516 views]

Senin (23/3) , siswa-siswi kelas X dan XI SMAN 4 Pekanbaru bakal diberhadapan dengan ujian mid semester. So pasti, mereka mesti bersiap-siap dengan segala kemungkinan yang akan terjadi. Kebanyakan siswa itu biasanya paling takut sama yang namanya remedial, selain bikin malu, bisa bikin marah orang tua juga.
“Yang diikut sertakan dalam mid semester ini biasanya hanya siswa-siswi kelas sepuluh dan sebelas saja. Soalnya, siswa-siswi kelas XII musti bersiap-siap dengan ujian semester yang akan dilaksanakan senin (30/3) depan,” ungkap Mom Dewi Qamar, staf kurikulum kepada Xpresi,  Jum’at (20/3) lalu.
“Mudah-mudahan para siswa  melaksanakan …

Berita, Info Sekolah Riau »

[15 Mar 2009 | One Comment | 837 views]

Misi KPK akhirnya sampai juga ke SMAN 4 Pekanbaru, Sabtu (14/3). Hal itu diwakili oleh  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) saat mengunjungi SMAN  4 Pekanbaru untuk memberikan penyuluhan Anti Korupsi.
Mereka yang menamai diri sebagai Tim Paksa (Pergerakan Anti Korupsi dan Auditing) ini, sudah kelima kalinya datang ke sekolah-sekolah di Pekanbaru untuk memberikan penyuluhan, antara lain SMAN 12, SMAN 1, SMAN 8, SMAN 5 dan SMAN 4.

Berita, Info Sekolah Riau »

[8 Mar 2009 | No Comment | 767 views]

Untuk menunjang minat baca para siswa di SMAN 4 Pekanbaru, pihak sekolah dan pihak Trimedia menggalang kerja sama menggelar bazar buku pelajaran dan buku-buku pengetahuan umum lainnya. Bazar ini dimulai sejak Kamis (5/3) hingga Sabtu (7/3).
“Bazar ini diadakan di setiap sekolah, tapi itu juga tergantung persetujuan dari sekolah yang dituju,“ ungkap Dalisman, salah seorang staf Trimedia.
Bazar ini disambut antusias para siswa.