Home » Archive

Articles tagged with: Curhat Remaja

Tempat Curhat Remaja »

[14 Des 2010 | No Comment | 120 views]
Nonton Berita itu Penting

Setiap manusia selalu ingin mendapatkan informasi terbaru agar bisa tampil up to date. Salah satu cara mendapatkan informasi dengan nonton berita. Mulai dari berita dalam negeri sampai luar negeri semuanya penting untuk menambah pengetahuan kita. Gak ada salahnya kok untuk nonton berita yang lebih rumit seperti berita politik dan ekonomi karena hal itu sangat penting untuk mengetahui perkembangan terbaru negara kita.

Tempat Curhat Remaja »

[8 Okt 2009 | No Comment | 597 views]
Merantau, Ditolong Abang Kos

SEBELUMNYA, kehadiran saya di Pekanbaru ini untuk kuliah tanpa pengetahuan bagaimana Kota Pekanbaru. Betul-betul buta dan nekat, nggak ada modal gambaran sama sekali. Tapi untunglah ada teman satu sekolah yang menunjukkan jalan dan mengantarkan saya ke rumah kos tempat saya akan tinggal.
Di rumah kos itulah dimulai ceritanya. Disana saya bertemu abang kos, namanya Khairul. Dia inilah yang banyak membantu saya untuk daftar masuk kuliah, mengurus administrasi-admnistrasi yang harus dilengkapi. Dia juga yang rela meluangkan banyak waktu untuk memperlancar pendaftaran saya waktu diawal-awal merantau, maklum saya benar-benar tidak tahu apa-apa.
Sejak itu …

Tempat Curhat Remaja »

[30 Sep 2009 | No Comment | 695 views]
Sering Menunda karena Internetan

SALING mengingatkan untuk berbuat baik memang merupakan kewajiban kita sesama muslim, tapi kalau aku sih biasanya lebih sering diingatin ketimbang mengingatkan, secara aku sering kebablasan kalau soal ibadah, apalagi kalau salat,  bukan sering ningalin, tapi aku lebih sering menunda-nunda, meski aku bakalan tetap melaksanakannya.
Teman yang satu ini memang tidak pernah lupa kalau soal ibadah, apalagi ibadah wajib seperti salat. Paling nggak itu yang aku rasakan sejak kenal dia saat kelas VII di pesantren tujuh tahun lalu. Dulu kalau di pesantren, biasanya aku sering menunda-nunda salat kalau kelelahan sehabis belajar, meski …

Tempat Curhat Remaja »

[29 Sep 2009 | No Comment | 642 views]
Hampir Nggak Jadi Dibeliin Motor

DENGAR krisis keuangan, aku jadi ingat masa-masa sulit keluarga kami dulu. Waktu itu sekitar kelas 2 SMP, keluarga mengalami kesulitan ekonomi. Kondisi keuangan kami terpuruk banget karena Ayah ada masalah di kantor. Pas pula aku lagi penginnya dibeliin motor, tapi benar-benar nggak dibeliin kendaraan, padahal waktu itu teman-teman yang lain di sekolah pada punya motor.
Aku sedih banget dan kecewa. Aku iri kalau melihat teman-teman, mereka sudah punya motor semua waktu itu. Tapi syukurlah menjelang Ujian Nasional (UN) kondisi keuangan keluarga kami mulai stabil.
Akhirnya aku dibeliin juga motor! Duh senengnya waktu …

Tempat Curhat Remaja »

[28 Sep 2009 | 2 Comments | 826 views]
Seksi Kebersihan, Jadi Piket Tiap Hari

SEKOLAH aku punya jadwal piket harian. Jadwal piket tersebut emang udah jadi tradisi turun temurun sejak dulunya. Setiap siswa bakal dapat jatah piket sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan. Petugas piket akan bertanggung jawab atas kebersihan kelas, mulai dari pelajaran pertama hingga berakhirnya pelajaran.
Tahun ini aku terpilih jadi ketua seksi kebersihan di kelas. Jabatan yang cukup berat. Sebab, ini pertama kalinya aku menjabat di bagian kebersihan. Aku udah nggak bisa nolak lagi. Karena aku merupakan kandidat satu-satunya. Akhirnya jabatan sebagai ketua seksi kebersihan jatuh padaku.
Kepercayaan yang diberikan padaku tentu …

Tempat Curhat Remaja »

[8 Sep 2009 | No Comment | 589 views]
Satu Keluarga Pernah Juara Nyanyi

KESENIAN emang indah dan menyenangkan. Entah itu seni musik, seni tari, seni lukis, atau apapun. Kebetulan, aku lahir di keluarga yang semua mencintai seni. Papaku, mamaku, adekku, oomku, dan juga tanteku. Seni yang sama-sama kami sukai adalah seni nyanyi dan seni joget. Tidak sedikit prestasi yang kami telurkan dari seni musik ini. Pertama mamaku. Ia adalah  sesosok ibu yang multitalent. Selain pandai masak, mama juga jago nyanyi. Pernah waktu tujuhbelasan mama ikut lomba nyanyi antar RW, eh, alhasil mama dapat juara satu. Kemudian papa. Papaku juga lebih kurang sama dengan …

Tempat Curhat Remaja »

[2 Sep 2009 | No Comment | 646 views]
Pernah Ketiduran di Pinggir Kolam Ikan

SEANCUR-ANCURNYA rumah sendiri pasti tetep bikin nyaman bagi pemiliknya. Kita bisa bebas mau ngapain aja kalau di rumah sendiri. Mau males-malesan di kamar, nonton TV sepuasnya, jungkir balik di halaman belakang, sampe liatin ikan-ikan rebutan makanan nggak ada yang mau ngelarang. Maka istilah, rumahku istanaku, bisa dipakai untuk mengungkapkan seberapa nyamannya rumah sendiri dibanding tempat lainnya.
Bener ga sih? Bener banget, yang anmanya rumah emang nggak ada duanya deh buat aku ngelepasin lelah. Meski aku punya kamar sendiri, tapi tempat favoritku di rumah bukan di kamar lho! Spot jagoanku yaitu di …

Tempat Curhat Remaja »

[1 Sep 2009 | No Comment | 504 views]
Gara-gara Nggak Mirip

AKU anak keenam dari tujuh bersaudara. Saudara cowokku ada dua orang, selebihnya cewek. Di antara semua saudaraku, aku lebih dekat dengan kakak laki-lakiku yang nomor empat. Dekat sebagai saudara kandung, pasti!. Namun karena kita punya hobi yang sama jadi keliatannya lebih dekat sama dia.
Mau gimana lagi, cuma dia yang suka shoping, jalan-jalan, hunting ke sana-ke sini dan lainnya. Pastinya apa yang ia sukai, aku pun suka. Bisa dibilang kita cukup kompak. Kita kadang juga kompakan dengan yang lainnya, tapi karena yang punya hobi sama cuma aku dengan dia, alhasil kita …

Tempat Curhat Remaja »

[31 Agu 2009 | No Comment | 687 views]
Olahraga Sambil Nunggu Bedug

MELAKUKAN kegiatan olahraga di hari biasa nggak ada bedanya melakukan olahraga di bulan puasa. Hanya saja, di bulan puasa stamina bisa lebih drop dan energi berkurang ketika melakukan olahraga.
Tapi menurut aku malah sebaliknya. Dengan berolahraga di bulan puasa, puasa yang dilakukan lebih bagus, badan tidak kaku dan tetap fit. Sebab olahraga yang dilakukan dapat meregangkan otak dan otot. Yang namanya olahraga untuk body healty. Apalagi di saat berpuasa. Mestikah kita cuti dulu olahraga, setelah sebulan habis puasa baru berolahraga lagi? Nggak ada kata-kata cuti. Karena bagi aku olaharaga sangat penting. …

Tempat Curhat Remaja »

[27 Agu 2009 | No Comment | 416 views]
Sekadar Having Fun

BICARA tentang asbuh, aku jadi ingat masa-masa ketika masih duduk dibangku Sekolah Menengah  Pertama (SMA). Saat itu, aku sangat suka melakukan kegiatan yang bernuansa asmara di subuh hari. Awal tahu dan kenal dengan kegiatan ini, tepat ketika aku duduk di bangku kelas VII SMP, saat itu aku diajak tetangga yang lebih tua dari aku, dan dari sana aku mulai tertarik.
Biasanya, di komplek perumahanku kegiatan asmara subuh yang biasa disingkat asbuh dilaksanakan di awal-awal bulan puasa. Saat itu, diawal-awal bulan puasa jalanan-jalanan itu ramai sekali dipenuhi anak-anak se-usiaku dan juga kakak-kakak …

Tempat Curhat Remaja »

[25 Agu 2009 | No Comment | 2.193 views]
Bangun Sahur Karena SMS Nyasar

BANGUN pagi di bulan-bulan biasa mungkin memang tidak serumit bangun ketika di bulan puasa. Karena saat puasa kita mesti sahur dan berarti kita mesti bangun lebih pagi dari biasanya. Bagi aku, cukup rumit bangun untuk sahur saat puasa, apalagi pekan-pekan pertama puasa, waduh ! Pertama karena nggak biasa, jadi bawaannya ngantuk mulu.
Pekan-pekan pertama puasa aku selalu dibangunin ibu untuk sahur, biar ngilangin rasa kantuk aku cuci muka dulu, nggak mandi sih.Hihihi, kalau mandi dingin aja tuh. Ibu memang orang yang selalu banguni aku untuk sahur, tapi aku juga sering kebangun …

Tempat Curhat Remaja »

[23 Agu 2009 | No Comment | 846 views]
Bangun Sahur dengan Mata Terpejam

Marhaban ya Ramadan. Bulan suci penuh ampunan telah datang. Mohon maaf walau tidak berjabat tangan. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim.
Kenalkan aku Wahyuni dari Pekanbaru. Aku masih terdaftar sebagai siswi di SMPN 15 Pekanbaru. Sudah kelas XII. Sebelumnya salam kenal untuk Xpresi apalagi kakak SJ-nya yang imut pluz narsis. He..he (jangan marah ia, ingat kaka puasa ntar batal lo puasanya).
Makasih banged jika share aku masuk tepat ketika orang menjalankan ibadah puasa. Begini, aku adalah anak perempuan satu-satunya plus anak bontot di keluargaku. Badanku kurus tapi tinggi.