Home » Info Berita

Tiup Terompet Sambut Tahun Baru

1 Januari 2011 41 views No Comment

WAH…sobat Xpresi (sobeX), udah nggak terasa ya?? Pada hari ini kita sudah memasuki tangga yang mengawali tahun baru 2011. Tanggal  yang memaksa kita untuk membuang kalender  lama dan menggantinya dengan kalender baru.

Ternyata nggak hanya ganti kalender secara masal saja, namun akhir tahun juga selalu diwarnai dengan berbagai tradisi. Nah, ini sangat mustahil bagi para pemuda-pemudi zaman sekarang, kalau nggak merayakan tahun baru. Ya katanya tahun baru ini momen yang istimewa. Sampai-sampai nggak boleh lewat tanpa dirayakan dengan heboh. Bahkan bagi kaum muda akan terasa garing binti kering-kerontong deh kalau malam tahun baru kagak  pake acara arak-arakan dijalan raya.
Nah, ternyata yang selalu merayakan tahun baru itu ada (74,1) persen lho, banyak juga ya? Yang bentuk  perayaannya itu nggak terlepas dari party (53,5 persen), namun ada juga berbentuk barbeque (26,0 persen). Bahkan karena nggak mau ketinggalan dengan tahun baru, ada yang  rela berjalan kaki, wah cap jempol deh. Tapi tentunya ada juga yang pake motor dan mobil sendiri bentuk kegiatan yang mereka lakukan ada yang bakar petasan, kembang api (42,6 persen), niup terompet (39,3 persen), metik gitar, nabuh gendang, kotak infak  dari gelas plastik, he… he…Emangnya mau ngamen apa?

Ya, tiap stasiun televisi dari jauh-jauh haripun sudah wanti-wanti bakal menggelar acara spesial dalam rangka menyambut tahun baru. Mulai dari musik, dance, kuis, games, semuanya digelar hingga larut. Malampun terjadi kemeriahan, pada saat perhitungan mundur menjelang deti-detik pergantian tahun baru. Sebelum jarum menunjukkan pukul 00.00 WIB (tahun baru).

Lima…empat…tiga…dua…satu…tooouueet!!! Bunyi trompet dan sirenai bersamaan. Ya walaupun stasiun televisi seperti itu, dan tidak dipungkiri lagi di sekitar sobeX juga seperti itu. Apalagi pada tengah malam jalan-jalan sudah sempit karena ribuan orang yang merayakannya dan sudah sudah faktanya juga setiap tahun baru pasti menelan  korban, hati-hati lho sobeX, jangan sampai sobeX menjadi korban juga ya?

Emangnya penting atau nggak sih tahun baru itu dirayakan? Sepertinya nggak hanya menelan korban deh, tetapi dari hasil poling yang didapatkan, yang beranggapan kalau merayakan tahun baru itu penting ada (65,2 persen), sedangkan yang bilang nggak penting hanya (34,8).
Evi, mengatakan dia nggak pernah merayakan tahun baru, dengan alasan kalau tahun baru itu nggak penting. “Yang pentingnya itu, kita harus lebih baik dari tahun kemarin, itu aja deh,’’  ujar siswi MAN 1 Pekanbaru ini.

Dwi malahan senang dengan tahun baru,  karena di tahun baru ada tradisi yang unik. Seperti tiup terompet di jalan raya, bakar-bakar kembang api, sambil teriak-teriakan. Huuh, enak banget, pokoknya dan kalah menarik dengan perayaan ulang tahun kita lah. ‘’Welcome New Year,’’ dengan semangatnya seorang siswi  MTsN Andalan  Pekanbaru ini ikut berpendapat.

Bebeda dengan ungkapan Siswa SMK Taruna Pekanbaru Dedi. Menurutnya, penting nggak pentingnya tahun baru itu tergantung somebody aja deh. Ada yang bilang penting ada yang nggak. “Tetapi kalau menurut aku tahun baru itu penting. Ya karena karena acaranya sekali setahun gitu lhoo, ” ujarnya Dedi dengan pedenya.(u/esi)


Baca Juga Yang Dibawah ini


  • » Ambil yang Positifnya
  • » Dengan Nyanyi dapat Teman Baru
  • » Pemain Film Si Unyil
  • » Vocabularies About Inspiration
  • » Racana Pramuka LKMP3 Pekanbaru-Kampar
  • » Aurora Eksis di Planet Lain
  • » ’’Al Azhar Fiesta’’ Diramaikan 47 Sekolah
  • » Kata Mutiara Minggu Ini, 5 Maret 2010
  • » SMAN Olahraga Provinsi Riau Kunjungi Riau Pos
  • » Kata Mutiara Hari ini
  • » M Fadhil Pratama Si Mr Puisi
  • » English Community Komunitas di Pustaka Wilayah
  • » Bukan Budaya Kita
  • » Ayo Inovasi Valentine Day!
  • » Kata Mutiara Awal Februari 2010
  • » Tetap Bersikap Normal
  • » Happy Valentine Day
  • » Komentar Nonton Film 3D
  • » Masih Terbatas
  • » Harus Tetap Dijaga
  • Silakan beri komentarmu

    Berikan komentarmu. Bisa juga minta info jika ada komentar baru lewat RSS.

    Curahkan isi hati, tunjukkan Xpresi mu!!! no spam or your IP will be banned

    Kamu juga bisa gunakan tags ini:
    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>