Home » Archive

Articles in the Siswa Berprestasi Category

Siswa Berprestasi »

[28 Mar 2010 | No Comment | 703 views]
Cinta Dunia Fotografi

BERAWAL dari  usaha keluarganya, Rizky mulai tertarik dengan dunia fotografi. Cowok yang akrab dipanggil Jo sama teman-temannya ini memang menyukai jurnalistik. Ia pun sekarang mulai bergabung sebagai kru di buletin sekolahnya. Bakat dari anak sulung dari tiga bersaudara ini pun mulai tampak ketika mengikuti perlombaan fotografi yang diadakan oleh Universitas Riau (Unri). Untuk mencari objek yang sesuai dengan tema yang di angkat oleh panitia perlombaan, yaitu tentang  lingkungan mereka akhirnya bertolak ke Bangkinang Kuok.
’’Sulit banget yang kami hadapi saat itu, sepanjang perjalanan penuh debu,’’  ungkapnya. Selain itu ia pun bercerita …

Siswa Berprestasi »

[10 Mar 2010 | No Comment | 502 views]
Suka Tantangan, Memacu Adrenalin

NGGAK semua cewek yang takut dengan olahraga ekstrem. Contohnya aja Nita Efrida. Siswi kelas XII IPA SMAN 2 Pekanbaru ini mengaku lebih tertarik pada olahraga yang menantang seperti panjat tebing.
Awalnya doski dikenalkan oleh gurunya yang juga penggemar olahraga ini, hingga akhirnya doski tertarik untuk mendalaminya. Nggak butuh waktu lama bagi Nita, sapaannya, untuk mendalami olahraga panjat tebing.
Latihan rutin menjadi kunci baginya untuk bisa mahir menguasai teknik-teknik panjat tebing yang benar. Dan, pelatihan-pelatihan yang diadakan untuk para pemula pun terus dilahap gadis berkulit hitam manis ini. Sehingga doski mulai menguasai teknik …

Siswa Berprestasi »

[3 Mar 2010 | 2 Comments | 716 views]
Uswatun Hasanah Murid Teladan

HIPERAKTIF sih nggak. Pendiam juga nggak.  Ya, biasa-biasa aja deh. Ups,  tapi  jangan salah, doski menyimpan banyak prestasi. Nggak ada yang menyangka, kalo cewek manis, kelahiran Pekanbaru, 20 Oktober 1994 ini, termasuk siswa yang unggul di sekolah.
Cewek bernama lengkap Uswatun Hasanah ini, dinobatkan menjadi siswa teladan selama empat kali berturut-turut, dan bisa meraih peringkat  dua besar di sekolahnya.
Nggak hanya itu, dalam kegiatan kursus bahasa Inggris di sekolah, doski mampu meraih menjadi juara pertama, antar siswa-siswi seangkatan X SMA Islam As Shofa Pekanb

Siswa Berprestasi »

[28 Feb 2010 | No Comment | 603 views]
Nando Wira Pohan  Ahli Strategi Bilyar

TERLALU bersemangat membuat seseorang pasti mengalami salah tingkah atau sering disingkat (salting). Begitulah yang dialami oleh Nando Wira Pohan ahli strategi permainan bola Bilyar.  Ia  nyaris Diskualifikasi karena salah sodok bola billiard yang membuat karpet meja biliard menjadi robek.
Akan tetapi kesalahan yang dibuat oleh atlit  Bilyar yang sering disapa  Nando ini dalam turnamen yang diselenggarakan oleh A mild beberapa waktu lalu tersebut, juri memberikan kesempatan padanya yang membuat pria berdarah batak Islam ini tidak membuang kesempatan emas tersebut dan berhasil menjuarainya.
‘’Saya tidak mungkin me-mbu

Siswa Berprestasi »

[14 Feb 2010 | 2 Comments | 821 views]
Prestasi Seabreg, Langsung Diterima di UI

BAGI  Andhika Parsaoran Panjaitan untuk menjadi mahasiswa Universitas Indonesia (UI) tak  perlu lagi susah-susah untuk berjuang di ujian SNMPTN tahun 2010. Soalnya, siswa kelas XII  IS2 SMAN 8 Pekanbaru itu dinyatakan diterima sebagai mahasiswa program studi, “Akuntansi Fakultas Ekonomi UI melalui program penerimaan mahasiswa baru jalur PPKB (Prestasi Pemerataan Kesempatan Belajar).
Andhika memang sosok penuh prestasi. Seabreg kejuaraan berhasil dimenangkannya. Secara nasional misalnya, Andhika berhasil mengharumkan nama Riau di Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009 setelah meraih medali perunggu bidang ekonomi. Terakhir, dia menjadi juara I Uji Kompetensi II Pendidikan Ekonomi yang …

Siswa Berprestasi »

[10 Feb 2010 | 2 Comments | 704 views]
Rifky Dyan Nugraha Si Multi Talent

SIAPA sih yang nggak kenal Rifky Dyan Nugraha? So pasti, seluruh warga SMPN 5 Pekanbaru, mengenal cowok hitam manis ini. Selain cakep, doski juga pintar loh. Pintar menyanyi dan memainkan musik tentunya. Dan kabarnya, doski juga pernah mendapatkan prestasi di dunia modelling.
Cowok kelahiran Pekanbaru, 9 Juni 1995 ini, sejak SD sudah bisa menunjukkan kebolehannya di bidang modelling. Pada 2006 lalu, tepatnya doski duduk di kelas 5 SD, dalam perlombaan busana melayu tingkaT SD, Iky, panggilan cowok jangkung ini mendapatkan juara harapan pertama.
Setelah itu, tahun 2008, di bidang menyanyi, doski mendapatkan …

Siswa Berprestasi »

[7 Feb 2010 | 3 Comments | 901 views]
Kelas V SD Sudah Pintar Tulis Buku

APA yang bisa dilakukan anak seusia kelas V SD? Paling hanya pintar jalan-jalan atau ngumpul ama temennya sebayanya. Atau minta uang ama ortu untuk beli belanjaan alat tulis sekolah. Ups, Itu dulu. Anak sekarang walau masih kecil, namun sudah memiliki berbagai prestasi yang membanggakan lho..
Seperti doski satu ini yang memiliki prestasi dibidang penulisan. Namanya lengkapnya Annisa Mutia Azzahra. Walau masih berusia 10 tahun, namun siswa SD Bintang Cendikia kelas V ini sudah menghasilkan cerpen. Judulnya Hujan Permen. Buku Hujan Permen yang ditulis Putri pasangan dr Ruza Prima Rustam SPOG dan …

Siswa Berprestasi »

[19 Jan 2010 | No Comment | 578 views]
Ciptakan Komik Superhero

Memiliki hobi itu nggak melulu harus sama seperti orang lain. Itu juga yang membuat cowok chuby bernama Muhammad Farhan Amar ini. Dia menekuni duni pembuatan komik. Cowok yang duduk di bangku kelas VII8 SMPN 13 Pekanbaru ini, mulai menyukai hobi menulis komik ini sejak masih duduk di bangku SD.
Hingga saat ini praktis dia telah menghasilkan delapan komik bersambung dari tangannya.Hal ini dimulainya sejak dia mendapatkan hibah komik-komik dari sepupunya yang juga hobi membaca komik. Namun sayang nggak seperti dirinya yang meneruskan hobi membacanya itu menjadi hobi menciptakan komik sendiri. Dari …

Siswa Berprestasi »

[29 Des 2009 | No Comment | 585 views]
Gantian Juara Umum

ADE Afni Octavia dan Yulia Fitri. Dua siswi terbaik dari SMPN 2 Tambang, Kabupaten Kampar. Mereka menjadi siswi terbaik karena selalu mendapatkan peringkat teratas yang selalu bertahan dalam dua tahun berturut-turut untuk menjadi juara umum di sekolah.
Ade dan Yuli, dua bintang SMPN 2 Tambang ini selalu bersaing secara sehat untuk mendapatkan gelar juara umum tersebut.
“Tiap tahun, kalau gak Ade, Yuli yang mendapatkan gelar juara umum. Ya, ganti-gantian gitu deh. Hehe,” ujar Yuli dan Ade kompak.

Siswa Berprestasi »

[27 Okt 2009 | 16 Comments | 1.353 views]
M Ridho, Seniman Lukis

DARI kecil, memang sudah hobi melukis. Mulai dari melukis pemandangan alam, kartun, robot, sampai melukis orang-orangan. Yups, Itulah sosok dari seorang Muhammad Ridho, siswa MTsN Pekanbaru.
Menurut cowok kelahiran Pekanbaru 15 Mei 1995 ini, suka melukis karena bisa langsung mengungkapkan perasaannya. (Wahh.. Tinggi banget nih kata-katanya, hehe)
Oleh karena itu, karena keseringan melukis, doski punya banyak koleksi gambar-gambar yang menarik untuk bisa dilihat oleh orang banyak, terutama kepada teman-temannya disekolah.
Selain itu juga, dari pihak sekolah sering mengutus doski untuk mewakili MTsN Pekanbaru dalam ajang lomba  melukis yang ada digelar. Terbukti, dari hobinya …

Siswa Berprestasi »

[20 Okt 2009 | No Comment | 880 views]
Ikut Olimpiade Matematika

RAHMATUL Mufida. Yap! Itulah nama lengkap cewek yang akrab dipanggil Depi sehari-harinya. Cewek kelahiran Pekanbaru, 8 Oktober 1997 ini sudah jadi bintang kelas saat duduk di bangku SD. Ia pernah ikut Olimpiade Matematika dan bahasa Inggris.
Meski sekarang udah melepas seragam merah putihnya, doski juga nggak gitu aja melepas lebel bintang dalam dirinya. “Aku baru duduk di bangku SMP, di sekolah yang baru dan di pendidikan yang lebih tinggi, tentunya harus lebih jeli dalam belajar,” cuap Pelajar kelas VII.6 di SMP Negeri 4 Pekanbaru ini.
Cewek penggemar nasi goreng ini doyan banget …

Siswa Berprestasi »

[13 Okt 2009 | 2 Comments | 745 views]

AWALNYA, hanya sekedar iseng. Tapi lama kelamaan jadi kebiasaan rutin setiap hari. Muhammad Daris Fauzan, siswa kelas 8 MTsN Pekanbaru ini  memulai kebiasaannya membuat komik sejak duduk di kelas 5 SD. Daris, panggilan cowok berkacama ini mengaku mempunyai hobi membuat komik  karna sering melihat gambar-gambar yang inspiratif di media-media.
Semua hasil komik yang telah dibuat cowok kelahiran Pekanbaru, 9 Desember 1996 ini, nggak terhitung jumlahnya. Bahkan dengan pedenya, doski memamerkan karya komiknya kepada teman-temannya.
Sebagian besar, banyak yang menyukai  komik yang telah dibuat cowok yang bercita-cita ingin menjadi dokter ini. Bahkan dari …