Home » Archive

Articles in the Tempat Curhat Remaja Category

Tempat Curhat Remaja »

[29 Okt 2009 | No Comment | 108 views]
Gara-gara Dikatain Joker

SEBENARNYA aku punya pengalaman yang tidak menyenangkan dengan make up. Semuanya bermula ketika aku masih bersekolah di tingkat SD, waktu itu aku sering sekali ikut lomba maupun mengisi acara menjadi penari. Yah, yang namanya penari habislah wajahku dimake up, mana yang make up nggak profesional lagi.
Biasanyakan orang kalau di make up tambah cantik, tapi waktu itu, ketika masih SD aku malah tambah jelek. Aku malah mirip Joker di film Batman yang norak dan menor, Aku jadi minder banget pas nari tapi mau gimana lagi, wajib make up sih.
Terkadang karena malunya …

Tempat Curhat Remaja »

[27 Okt 2009 | One Comment | 78 views]
Pintar buat Selamatin Barang Incaran

EMANG banyak cara yang akan di lakukan apabila sesorang menginginkan sesuatu. Sebab, jika tidak mendapatkannya, wah bisa uring-uringan terus. Ya.. kalau sudah suka ama sesuatu bakal susah ngelepasnya. Jadi kepikiran. Aku tuh paling sebel kalau lagi jalan trus ngeliat barang yang bagus tapi lagi nggak ada duit. Itu bukan hal yang jarang tapi sering terjadi. Sebab terkadang job lagi setengah jalan alhasil honor belum cair. Pastinya kantong lagi kering. Di saat-saat kantong lagi kering gitu, mulai deh penyakit lapar mata kalau lagi jalan.
Aku suka buku disain interior. Jadi kalau menemukan …

Tempat Curhat Remaja »

[26 Okt 2009 | No Comment | 104 views]
Jumpa Kawan, Curhatan juga Gosip

PERGI ke sekolah lain? Pernah sih, tapi bukan khusus buat nongkrong-nongkrong gitu. Biasanya aku ke sekolah lain tuh kalo ada tugas OSIS. Misalnya OSIS lagi ngadain lomba or something like that, trus pengurus OSIS disuruh nganterin undangannya ke sekolah -sekolah itu.
Atau kalau lagi ada lomba yang kebetulan diadain di skolah itu, trus aku disuruh ikut jadi wakil sekolah buat partisipasi di lomba itu, atau cuma sekedar beri dukungan ke temen-temen yang ikut itu lomba.
Nah, biasanya kalau lagi ada acara lomba di sekolah lain, aku disuruh jadi suporternya. Itu bakalan seru …

Tempat Curhat Remaja »

[25 Okt 2009 | No Comment | 99 views]

HALO sobat Xpresi di mana saja kamu berada kenalin aku Lian, pelajar asal SMA Pekanbaru. Ini baru pertama kalinya aku mengisi rubrik ‘’x-share’’ yang ada di Xpresi yang biasanya aku suka share di blog aku. Tapi aku rasa di blog itu nggak semua teman-teman mengunjungi apalagi memberi komentar. Cuma  teman-teman sejawat kemudian pecinta dunia maya (internetan) yang numpang lewat aja.
Nah, kalau ada jodoh nanti, teman-teman Xpresi bisa bergabung di blog aku atau sebaliknya. Hitung-hitung nambah korelasi. Karena Xpresi ini kan juga sebuah komunitas ya. Suatu komunitas yang di dalamnya terdapat …

Tempat Curhat Remaja »

[22 Okt 2009 | No Comment | 112 views]
Dulu Sulit, Sekarang Senang Memaafkan

SEBAGAI seorang  anak muda.  Terkadang  aku juga memiliki rasa egois dalam pertemanan. Berantem atau salah paham juga tentu pernah, bahkan sering aku dan teman lainnya rasakan. Apalagi aku yang hobi bermain basket. Saat latihan rasa gondok dan kesal sering memenuhi otakku ketika teman-teman lain sering main-main dan tidak serius latihan.
Ketika rasa kesal itu telah memenuhi pikiran dan perasaanku, teman-teman lain pasti akan merasakan perubahan sikap yang aku tunjukkan. Hal itu akan membuat yang lain salah tingkah dan pastinya akan minta maaf . Namun untuk mengiyakan permintaan mereka merupakan hal yang …

Tempat Curhat Remaja »

[21 Okt 2009 | No Comment | 112 views]
Rekreasi Sambil Ajarkan Sulap

PADANG, tempat rekreasi favoritku. Kenapa? Memang dari kecil aku sudah merindukan Kota Padang. Tapi setelah berumur 21 tahun aku baru bisa ke Padang. Herannya, semua tempat rekreasi di Padang aku suka.
Tempat-tempat  rekreasi di kota ini sangat menyenangkan, terutama tujuan wisata pantainya. Suasananya asyik menyejukkan. Sekarang aku sudah punya jadwal tetap tiap tahunnya ke Padang, yaitu tiap tanggal 14 Desember dan 24 Maret.
Pada 14 Desember dan 24 Maret itu merupakan momen penting, dimana aku mendapatkan kejutan-kejutan besar dalam hidup. Tanggal 14 aku lahir dan untuk pertama kalinya bermain sulap di depan …

Tempat Curhat Remaja »

[19 Okt 2009 | No Comment | 81 views]
Gembok Kelas Pun Ikutan Hilang

SEKOLAHKU itu letaknya di sudut, diapit susunan rumah yang lumayan padat, jadi cuma ada akses ke luar-masuk di sana, yaitu gerbang utama. Jadi, semua kativitas ke luar-masuk sekolah pasti termonitor oleh satpam yang bertugas menjaga gerbang tersebut.
Karena cuma ada satu gerbang, makanya semua siswa yang telat nggak ada yang bisa lolos, karena nggak ada yang namanya pintu belakang atau pintu samping, semua pasti ketahuan, dan siap-siap diberi hukuman agar mereka jera.
Bukan cuma siswa saja yang diperlakukan dengan ketat sama pihak sekolah. orang asing pun dapat perlakuan sama. setiap tamu yang …

Tempat Curhat Remaja »

[18 Okt 2009 | No Comment | 199 views]

Dear Xpresi….
Rambutku dulu….tak begini.
Nah SobeX pernah dengar lagu inikan. Lagu itu..tu, iklan gizi yang diplesetkan dari ‘’badanku dulu… tak begini’’. Nah begitu juga dengan rambutku. Aku punya masalah dengan mahkota wanita yang satu ini. Tapi kenalin dulu aku Mano dari SMA Pekanbaru. Jangan syirik ya, Manohara itu kakakku. Hehe.. ya..iyalah umurnya dua tahun tua dari aku. Tapi nggak apa-apalah, wong sama-sama kaum hawa. Ya kan kak Mano?
Begini Ms X, Aku punya problem dengan rambutku yang kian lama kian banyak rontoknya. Semenjak setahun belakang aku menemukan helaian-helaian berlipat-lipat tebal terselip di …

Tempat Curhat Remaja »

[15 Okt 2009 | No Comment | 96 views]
Takut Keinjak, Nonton di Belakang

AKU suka keramaian. Makanya aku jarang banget nolak kalau di ajak teman-teman nonton konser. Abisnya seru sih. Aku biasanya janjian dengan teman-teman kalau mau pergi nonton konser. Nonton konser bukan janjian satu atau dua orang. Biasanya sih bersepuluh atau bisa juga lebih. Kan kalau rame bisa seru-seruan.
Kita kalau janjian mau nonton konser, jauh-jauh hari sebelum hari H-nya. Misalnya, ada konser D’Masiv atau yang lainnya , pengumuman konsernya pasti udah di pasang sebelum hari konsernya. Nah, kalau udah tahu jadwal konser, kita langsung ngatur waktu perginya. Pernah tanpa buat janji, trus …

Tempat Curhat Remaja »

[14 Okt 2009 | No Comment | 110 views]
Sering Dicurhatin, Sempat Berantem

KALAU dicurhatin sekali-sekali sih, gak apa-apa. Tapi kalau keseringan curhatnya, lama-lama bete juga. Pernah nih aku ngalaminnya sewaktu aku SMA dulu. Dia sahabatku sejak SMP. Di sekolah, memang kami selalu bersama. Apalagi ketika jam istirahat sekolah.
Jadi wajar aja sih, kalau dia menjadikan aku tempat curhat yang bisa diandalin buat dia berkeluh kesah. Ceritanya, waktu itu dimulai ketika ia menyukai seorang cowok, yang kebetulan satu kelas denganku. Sejak itu, ya udah deh, semua perasaannya kepada teman sekelasku itu, diungkapinnya ke aku. Awalnya, aku senang. Tapi lama-kelamaan bete juga. Habisnya, ceritanya gak …

Tempat Curhat Remaja »

[13 Okt 2009 | No Comment | 88 views]
Dinasehati Adik saat Ngerujak Bareng Teman

KALAU masalah yang satu ini terkadang emang membuat aku geli-geli butuhin. Gimana nggak? Waktu dinasehatin sama orang yang lebih kecil dari aku, rasanya gimana gitu, tapi apa yang dia bilang itu ada benarnya juga.
Seperti waktu itu, saat aku tengah asyik ngerujak sama teman-teman di rumahku. Kebetulan rumah dalam keadaan sepi. Hanya ada adikku yang di rumah. Aku dan keempat temanku pun langsung manfaatin keadaan. Ya, kami buat rujak bebas memakai semua bahan-bahan yang ada di dapurku. Alhasil, semua bahan di kulkas habis dan keadaan rumah seperti kapal pecah, sampah buah …

Tempat Curhat Remaja »

[12 Okt 2009 | No Comment | 94 views]
Untung di SP, Akhirnya Dapat Juara

YANG namanya masa SMA pasti ada aja tingkah laku kita yang nakal. Mulai dari ngobrol di kelas, nyontek-nyontekan pas ulangan, cabut ke kantin saat jam pelajaran atau setidaknya telat datang ke sekolah. Ketua OSIS pun nggak luput dari tingkah laku yang demikian, maklumlah ketos kan juga manusia, hehehe.
Untung selama ini aku belum pernah melakukan sesuatu yang bikin Surat Peringatan alias SP melayang ke tanganku. Kalau iya, bisa-bisa aku dihukum pihak sekolah dan orang tuaku lagi.
Tapi pernah suatu saat, aku dan teman-teman lain hampir mendapatkan surat tersebut. Saat itu aku dan …