Home » Archive

Articles in the Tips Remaja Category

Tips Remaja »

[10 Jan 2011 | No Comment | 103 views]

Sebel yah, tiap hari senin mesti lama-lama berdiri di depan cermin memikirkan bagaimana menyembunyikan rambut yang melanggar aturan sekolah alias lumayan agak panjang.
Biasanya sobeX cowok pasti udah panik duluan. Ups! jangan panik dulu ada solusinya nih :
1.Rapikan sesegera mungkin rambut sebelum hari senin tiba. Daripada guru kita beralih profesi menjadi barber dan praktiknya dikepala kita, pasti hasilnya tidak seperti yang diinginkan.
2.Minyak Rambut. Kalau udah nggak sempat lagi merapikan rambut ke barbershop. Nah, coba pakai minyak rambut dan sisir rapi rambut kamu. Jangan lupa berdoa juga biar kamu nggak kena razia …

Tips Remaja »

[4 Jan 2011 | No Comment | 106 views]

Punya teman yang memiliki style kebarat-baratan mulai dari cara berbicara, berpakaian, sampai kebiasaan kecil seperti makan ala western, mungkin beberapa dari kita merasa kurang senang. Bisanya teman kita yang bergaya kebarat-baratan itu merasa kalau tingkahnya itu lebih baik dan bisa membuat mereka lebih percaya diri.
Padahal budaya timur adalah yang terbaik untuk kita, tapi, nggak ada salahnya lo kalau kita bisa mengikuti hal positif dari budaya barat, contohnya:
1. Budaya tepat waktu.
2. Berdiskusi.
Nah, kalau sobeX punya hal yang mengganjal hati, nggak ada salahnya untuk didiskusikan dulu sama orangnya, jangan main hakim sendiri.
3. …

Tips Remaja »

[29 Des 2010 | No Comment | 97 views]

Di antara sobeX semuanya, pasti suka nonton kan? akhir-akhir ini. Karena perkembangan dunia perfilman baik dalam maupun luar negeri semakin marak. Nggak heran deh, acara nonton film menjadi salah satu trend bagi remaja masa kini.
Tapi, sebagai remaja cerdas, kita  nggak mau donk kalau sampai jadi korban trend? Tentunya film yang kita tonton, nggak sekadar ikut-ikutan, tapi harus tetap punya manfaat buat kita. Oleh sebab itu, film yang kita tonton sebaiknya:
1.Punya Pesan Moral. Usahakan, film yang kita tonton setidaknya bisa memberikan kita satu pesan moral yang baik, yang bisa kita aplikasikan …

Tips Remaja »

[28 Des 2010 | No Comment | 143 views]

Kesehatan hal penting yang harus dijaga setiap manusia. Bila kita sakit, banyak hal yang kita lewatkan. Contohnya, kita bisa ketinggalan pelajaran dan nggak bisa pergi jalan bareng teman-teman. Dengan olahraga secara teratur, peluang tubuh untuk terkena berbagai macam penyakit semakin kecil. Olahraga membuat tubuh manusia lebih sehat, enerjik dan indah pastinya.
Bila sobeX ingin berolahraga, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, contohnya:
1.    Biasakan  berolah raga sedikitnya tiga kali sepekan dan tidak kurang dari dua puluh             menit setiap kalinya.
2.    Jangan berolah raga terlalu berat.
3.    Perhatikan posisi tegaknya punggung saat …

Tips Remaja »

[25 Des 2010 | No Comment | 165 views]

Hobi mungkin tidak akan pernah bisa dihilangkan. Bermacam-macam hobi yang kita lakukan. Ada yang hobinya olahraga seperti joging. Tentu itu hal yang sangat positif  dan manfaatnya bagi kesehatan tetepi kalau hobinya main game online sampai pagi itu justru hal yang tidak baik untuk di jalani apalagi sampai seharian didepan komputer.
Tapi perlu diingat bagi yang suka online sampai pagi, jangan lupa tepat waktu untuk makan, karena kalau sudah asik dengan kegiatan yang disenangi nya maka akan lupa untuk melakukan hal yang lain.
Selanjutnya, harus bisa membagi waktu kapan waktu yang tepat untuk …

Tips Remaja »

[24 Des 2010 | No Comment | 105 views]

HANDPHONENYA keren ya? Bisa internetan. Terus, fiturnya lengkap. Ada Mp3, Video Player dan ada chattingnya.Tapi, kan nggak semua handphone yang lengkap. Ada juga yang hanya bisa nelpon dan SMS doang.
Bagi sobeX yang punya handphone dengan fitur lengkap. Jangan menghina atau menganggap sepele dengan orang yang pakai handphone yang biasa aja. Jangan di hina, dong! Sebaliknya, bagi yang punya handphone  fiturnya nggak lengkap, jangan minder.
Kan, nggak bagus. Apalagi Cuma gara-gara itu bisa berkelahi. Aduh! Jangan sampai ya! (CS1/esi)

Tips Remaja »

[15 Des 2010 | One Comment | 213 views]

Kamu malas liat cewek pakai make-up? Ya atau nggak, itu tergantung kamu. Tapi, jangan remehin atau salah pandang dengan orang yang pakai make-up. Jangan memandang cewek yang biasa pakai make-up itu sok cantik atau gimana. Malah, mereka ingin lebih cantik dibanding kamu (bagi kamu cewek). Atau mungkin, pengen perhatian dari kamu (kalau kamu cowok).
Lalu, apakah kamu memandang lain dengan cewek anti make-up? Salah juga, dong. Karena, mereka mempunyai alasan tersendiri. Jangan semata-mata kamu mengganggap cewek anti make up itu cewek yang kurang gaul atau semacamnya. Pasti mereka mempunyai alasan. Apalagi …

Tips Remaja »

[14 Des 2010 | No Comment | 89 views]

Para sobat Xpresi pasti pernah menonton berita, kan? Berita itu banyak ragamnya, misalnya berita ekonomi, sosial-budaya, politik, dan umum. Tetapi, tidak semua yang disajikan di televisi baik. Karena itulah kita harus pandai memilih berita-berita yang mau kita lihat.
1. Tidak SARA.
Pilih berita yang tidak mengandung unsur sara.
2. Hindari fitnah.
Hindari berita yang mengandung unsur fitnah, ataupun gosip.
3. Up to date.
Pilih acara berita yang selalu up to date.(CS3/uli)

Tips Remaja »

[11 Des 2010 | No Comment | 271 views]

Mendapatkan nilai bagus tidak akan terwujud tanpa adanya kerja keras. Adanya kemauan yang besar untuk mendapatkan hasil yang baik, dengan demikian keberhasilan dan kesuksesan akan terwujud.
Belajar hingga tengah malam, sampai begadang, demi mengerjakan tugas sekolah itu adalah hal yang positif dan bentuk rasa tanggung jawab serta kemauan yang besar untuk sukses. Kalo alasannya buat belajar, itu mesti ada dalam diri kita. Asalkan jangan dengan alasan sebaliknya, begadang hanya untuk main-main.
Nah, kalau ingin jadi orang yang benar-benar sukses tentu harus belajar, biar begadang sekalipun. sobeX semua, selamat mencoba.(CS5/uli)

Tips Remaja »

[10 Des 2010 | One Comment | 235 views]

BELAKANGAN ini, tren memakai softlens semakin ramai aja nih, apalagi di kalangan remaja putri sekarang ini, guna menunjang penampilan. Kenapa sih, lebih banyak yang memilih pakai softlens dibanding kacamata?
1.Lebih efisien.
Dengan softlens, bisa lebih efisien, karena nggak perlu bawa-bawa kotak    kacamata atau nggak perlu takut jatuh atau patah.
2.Lebih fashionable.
Dengan softlens yang sekarang memiliki berbagai macam warna dan motif, bisa menunjang sobeX semua dalam bergaya. Jadi, apa yang sebelumnya jadi kekurangan kita, malah bisa berbalik jadi kelebihan.(CS4/esi)

Tips Remaja »

[3 Des 2010 | No Comment | 168 views]

Masjid Agung An-Nur, belakangan semakin populer dikalangan masyarakat sebagai tempat rekreasi. Tiap sore pasti ramai dikunjungi oleh orang-orang yang ingin jogging, nongkrong, atau sekedar berfoto dengan latar masjid nan megah itu.
Risih nggak sih, kita sebagai remaja melihatnya? Kita tahu kan, fungsi sebuah masjid pada dasarnya adalah sebagai tempat ibadah bagi umat muslim. Sebagai tempat ibadah semestinya kita jaga nilai kesakralannya dan kesuciannya.
Jangan sampai nilai-nilai itu hilang karena kita sebagai umat beragama salah dalam memaknainya. Jadi, tanamkan selalu bahwa masjid adalah tempat ibadah. Tempat suci yang harus dijaga kesuciannya, jangan sampai …

Tips Remaja »

[24 Nop 2010 | No Comment | 141 views]

Cinta lokasi? Hmm… pastinya seru deh. Gimana nggak seru coba, punya pacar yang sehari-harinya dekat ama kita, entah di sekolah, tempat les, atau dimana aja.
Kenapa sih mau jalanin cinta lokasi? Ada beberapa alasan kenapa banyak yang doyan cinlok.
1. Lebih intensif
Dengan cinta lokasi, pastinya kamu bakal lebih sering bareng, ketemuan, dan waktu bersama jadi lebih banyak.
2. Gampang dipantau
Karena satu lingkungan, nggak bakal deh, ada masalah curigaan segala, karena hampir semua hal yang dilakuin itu barengan pasangan kamu.(CS4/uli)