Home » Archive

Articles in the Salam Redaksi Category

Salam Redaksi »

[27 Des 2009 | No Comment | 511 views]

”Libur telah tiba…!  Libur telah tiba!  Hore…Hore… ”
PASTINYA sobat Xpresi sedang menikmati liburannya. Libur dari berbagai aktivitas sekolah dan aktivitas lainnya. Apalagi liburan kali ini bertepatan di penghujung tahun 2009. Bakal seru tuh!
Emang nggak terasa kita sekarang sudah berada di penghujung tahun 2009. Banyak hal-hal yang telah kita lewatkan selama tiga ratus enam puluh lima hari ini. Nah, apapun yang udah kita lakukan di tahun 2009 ini, yang pasti niatkan di hati untuk menjadi yang terbaik di tiga ratus enam puluh lima hari ke depan.
Sama halnya dengan Xpresi. Xpresi selalu …

Salam Redaksi »

[13 Des 2009 | No Comment | 520 views]

Dear Sobat Xpresi,
Ujian semester telah tiba. Sobat Xpresi yang mau menghadapi ujian tersebut tentu dong akan mulai sibuk mengulangi pelajaran sebelumnya untuk mempersiapkan diri agar bisa menjawab soal-soal ujian dengan benar. Semangat ya!
Eits, Xpresi juga lagi sibuk-sibuknya nih.  Kamu sibuk belajar untuk mempersiapkan diri tapi Xpresi sibuk mempersiapkan diri untuk berbagai kegiatan. Namun sobat Xpresi nggak usah sedih. Ckckck!, Meski kru Xpresi akan dilanda berbagai kesibukan tapi kita tetap akan eksis menyajikan berbagai berita yang menarik buat kamu semua.
Di bulan ini Xpresi akan mempersiapkan launching Xpresi club hasil dari roadshow …

Salam Redaksi »

[15 Nop 2009 | No Comment | 364 views]

Haii…. Sobat Xpresi, jumpa lagi
Edisi kali ini Xpresi menyajikan beragam informasi yang tentunya sangat bermanfaat untuk kamu. Simak ya…. Jangan telat lho, entar kamu kecewa. Kekecewaan susah untuk ngobatinnya, apalagi dokternya nggak ada, he he he.
Sobat Xpresi mungkin sekarang rada-rada kesel, kenapa? Ya hampir setipa hari sekarang hujan membasahi negeri ini. Hujan turun sebagian Kota Bertuah ini berubah nama menjadi Kota Berkuah. Kamu tentu kesal dan sewotkan, pulang sekolah basah kuyup disiram air hujan.
Tapi kamu tak perlu sewot terusan, semuanya memberikan makna yang tak ternilai bila kamu mau meresapi dan …

Salam Redaksi »

[8 Nop 2009 | No Comment | 634 views]

Haiii…. Sobat Xpresi,
Pada sehat semua kan? Sehat itu penting lho, sehat adalah harga yang paling berharga. Tidak ada artinya kalau kalian memiliki harta yang banyak, sementara kamu tidak sehat. Tanpa kesehatan semuanya hanya sia-sia, maka dari itu jaga kesehatanmu itu dengan sebaik-baiknya ya.
Dengan senantiasa sehat kamu akan selalu meraih prestasi gemilang, kamu bisa membuat keluarga, sekolah dan diri kamu sendiri menjadi bangga. Ingatlah membuat bangga keluarga, sekolah maupun diri sendiri menjadi idaman semua ummat manusia. Kamu tentu ingin berprestasi kan?.
Untuk berprestasi kamu harus bekerja keras dan ulet, tanpa bekerja keras …

Salam Redaksi »

[25 Okt 2009 | No Comment | 364 views]

Haloo… sobat Xpresi, semuanya pada sehatkan? Pasti dong, kesehatan hendaklah selalu dijaga, kesehatan adalah harga yang paling berharga. Dengan sehat, adik-adik dan sobat Xpresi bisa melakukan apa saja aktivitas yang disenangi, bermain, belajar, ngerumpi, berjalan dan sebagainya.
Baru-baru ini Universitas Riau (Unri) menggelar UR Scientech Expo, yang namanya Expo berbagai hal dipamerkan. Salah satunya yang mendapat acungan jempol dari pengunjung expo ini adalah mobil Mobil Ureca. Mobil ini dirancang oleh kakak mahasiswa Fakultas Teknik Unri. Jarang loh ada mahasiswa yang bisa membuat mobil.
Ini patut dibanggakan, ternyata diam-diam putra-putra tempatan Riau menyimpang …

Salam Redaksi »

[2 Agu 2009 | No Comment | 444 views]

Dear readers…
Ilusionist alis sulap modern bisa dikatakan baru di negara kita. Jika menguasai teknik-tekniknya,  pesulap bisa melakukan aksi-aksi menakjubkan, misalnya mengubah kertas atau daun jadi uang, membuat kertas mengambang di udara, dan sebagainya. Seru bukan?
Dunia seperti inilah yang membuat Djono Albar Burhan, cowok keren yang menjadi cover kita edisi ini naksir. Doski, yang sebelumnya udah punya prestasi oke di dunia modeling, berani tampil beda dengan menekuni pula dunia sulap modern ini. Mau tahu buat apa dia belajar sulap? Simak halaman X-Cover!
DetEksi masih diisi dengan rame-ramean kegiatan Roadshow Xpresi at School. …

Salam Redaksi »

[26 Jul 2009 | No Comment | 800 views]

Dear readers…
Bersyukur adalah kata yang mudah diucapin. Tapi sebenernya susah banget lho untuk dilakukan. Buktinya, kita masih seringkali    tidak puas dengan apa yang udah kita dapatkan. Dapat satu baju baru, kita pengen dua atau tiga baju baru. Punya tas keren, kita pengen tas lain yang lebih keren. Punya rambut keriting, kita pengen rambut lurus yang lagi tren.
Padahal, seringkali yang kita mauin itu bukan yang paling bagus buat kita lho. Hafil Andrio Putra, cowok yang jadi cover kita edisi ini, udah membuktikannya. Doski yang semua sering diledekin gara-gara rambut keriwilnya, tetap …

Salam Redaksi »

[19 Jul 2009 | No Comment | 670 views]

Dear readers…
Itulah yang harus dikejar jika kita ingin sukses. Namun, ternyata mencetak prestasi itu sama sekali nggak mudah. Apa sih sebenernya kunci untuk meraih dan kemudian mengoleksi prestasi?
”Kerja keras dan semangat.” Itu kata para anggota Merah Junior, klub bola voli MTsN Pekanbaru. Mereka ini baru saja meraih prestasi hebat, jawara di ajang Olimpiade Olahraga Seni Nasional. Dan mereka bilang, prestasi itu dicapai berkat semangat dan kekompakan tim, juga semangat persahabatan. Bukan cuma persahabatan antar anggota tim. Tapi juga dengan pelatih. Wah, sungguh menginspirasi ya!
Lain lagi tips dari Carla. Yang satu …

Salam Redaksi »

[12 Jul 2009 | No Comment | 514 views]

Dear readers…
Siapapun akan paham kalo kesempatan adalah sebuah anugerah bagi kita semua. Namun, alangkah baiknya kalo kesempatan itu bisa membuat masa depan kita menjadi lebih baik, tanpa harus mengorbankan masa sekarang.
Untuk itu, kita perlu sesuatu yang bernama: optimis. Inilah yang membuat Lamda Octa Mulia memutuskan untuk tidak ke Jakarta memenuhi undangan dari sebuah majalah remaja terkemuka demi ujian sekolah. Doski optimis, akan ada kesempatan kedua baginya. Karena walau bagaimanapun, hal yang terpenting baginya saat ini adalah bersekolah dan meraih prestasi terbaik.
Rasa optimis juga yang membuat kami percaya diri untuk melakukan …

Salam Redaksi »

[28 Jun 2009 | No Comment | 992 views]

Dear readers…
Pada Xpresi kali ini, kamu-kamu bisa mengikuti perjalanan karir dari Prasasti Band. Grup band satu ini emang baru-baru ini bikin sensasi, dengan menjadi salah satu finalis pada ajang musik bergengsi, Live-Wanted-Band Competition 2009 di Bandung, Jawa Barat.
Di ajang itu, Prasasti Band emang belum beruntung untuk keluar sebagai juara. Namun, bisa menembus grand final pada ajang seperti itu tentu udah merupakan prestasi. Dan Prasasti Band pun diganjar dengan hadiah membuat album kompilasi oleh Musica Studio. Kalo kalian penasaran dengan suara anak-anak Pekanbaru ini, tunggu aja album mereka beredar.
Di rubrik X-Star, …

Salam Redaksi »

[21 Jun 2009 | No Comment | 561 views]

Dear readers…
Hasil Ujian Akhir Nasional (UAN) sudah diumumkan. Banyak yang bergembira, banyak juga yang sedih. Karena masih ada beberapa temen kita yang memang belum beruntung dan dinyatakan tidak lulus.
Rubrik DetEksi kali ini mengupas tentang trik dan kiat dua orang bintang kelas dalam mempersiapkan UAN. So, kamu sebaiknya segera baca, karena bisa jadi inspirasi buat kamu yang masih akan menghadapi ujian yang sama tahun depan.
Rubrik X-Style tampil penuh warna. So pasti, karena kali ini yang dikupas adalah gaya selama liburan. Mau ke gunung, ke pantai, ke rumah nenek atau saudara, terserah …

Salam Redaksi »

[14 Jun 2009 | No Comment | 1.043 views]

Dear readers…
Jam masuk sekolah emang seperti hal sepele, tapi ternyata, sangat penting bagi anak-anak sekolahan. Karena ketentuan satu ini bukan cuma menyangkut nasib banyak anak sekolahan yang susah bangun pagi. Tapi juga menyangkut kondisi perut dan hati.
Lho, kenapa begitu? La iya lah, karena jam masuk sekolah menentukan apakah kita sempat sarapan atau tidak. Selain itu, jam masuk sekolah juga menentukan apakah kita bakal terjebak macet dalam perjalanan menuju sekolah atau tidak.
Kalo kamu baca rubrik DetEksi edisi ini, pasti tahu kalo kebanyakan pelajar di Riau ini menginginkan jam sekolah dimundurin sedikit. …