Home » Archive

Articles in the Cover Xpresi Minggu Category

Cover Xpresi Minggu »

[26 Des 2010 | No Comment | 78 views]
Terima Kasih Xpresi !!!

KALAU sobat Xpresi lihat penampilan heboh dari Sabotase II dalam iven Honda Xpresi Roadshow at School 2010, bulan Oktober yang lalu, pasti semuanya bakalan ngakak habis deh. Ouuu, kok bisa ya ?
Yupsss, selain lucu, tim ini juga kompak dan kreatif banget.
Awalnya untuk terpilih menjadi yang terbaik dalam Honda Xpresi Roadshow at School 2010,

Cover Xpresi Minggu »

[19 Des 2010 | One Comment | 124 views]
Rudy, Mukjizat itu Nyata

MAYORITAS sobat Xpresi (sobeX) mungkin sering menggunakan komputer dengan berbagai aplikasi guna membuat tugas-tugas ataupun mempermudah pekerjaan lainnya. Memang terkadang kita hanya menggunakan komputer yang siap di pakai tanpa harus merakit dulu. Nggak kebanyangkan kalo kita ingin menggunakan komputer tapi mesti dirakit dulu. Wah bisa repot tuh. Bukannya mempermudah bikin tugas yang ada memperlambat.

Cover Xpresi Minggu »

[12 Des 2010 | One Comment | 130 views]
KIR SMAN 4 Pekanbaru: Tak Menyangka Bisa Juara

TAK menyangka. Itulah kata yang tepat un tuk melukiskan perasaan tim Kelompok  Ilmiah Remaja (KIR) SMAN 4 Pekanbaru  ketika mengikuti perlombaan OSB Expo 2 FKIP Unri, Oktober lalu.
“Persiapan yang kami lakukan dadakan banget tapi lega dengan hasil yang kami peroleh yakni dapat mengelahkan pesaing berat dari banyak sekolah-sekolah terbaik se-Riau,” ujar Riza.

Cover Xpresi Minggu »

[3 Des 2010 | No Comment | 164 views]
Aktivitas di Masjid Agung  An-Nur Perlu Pengawasan

SETIAP rumah tentu memiliki aturan tersendiri. Aturan yang dibuat sesuai dengan keinginan si pemilik rumah. Aturan tersebut pun berlaku bagi penghuni dan tamu dari rumah tersebut.  Nah, analogi tersebut sama halnya dengan rumah ibadah umat muslim di Kota Pekanbaru ini yaitu Masjid Agung An-Nur. Masjid Agung An-Nur salah satu saksi mata sejarah Kota Pekanbaru selama ini selalu dikunjungi penduduk Kota Pekanbaru untuk beribadah. Rumah ibadah tersebut itu pun memiliki aturan bagi setiap pengunjungnya.
Kalo biasanya masjid dijadikan tempat aktivitas beribadah, Nah, beda dengan masjid yang satu ini. Masjid terbesar ini memiliki …

Cover Xpresi Minggu »

[3 Okt 2010 | No Comment | 330 views]
Ravy Zhafari Shoot USA

Menjadi orang pilihan itu adalah keinginan semua orang. Namun sayang keinginan itu tidak semua yang mampu mewujudkannya. Hal itu memang benar adanya tetapi tidak untuk cover kita minggu ini. Ravy Zhafari karena cowok asal SMA Cendana Rumbai Pekanbaru ini berhasil menjadi satu-satunya wakil Riau yang berangkat ke Amerika sebagai salah satu all star Honda DBL 2010.
Hal itu didapatkan oleh siswa kelas XII IPA ini bukanlah dengan mudah. Prestasi itu didapatinya karena usaha dan kerja keras yang dilakoninya sejak dia mempelajari basket pertama kalinya pada saat masih duduk di bangku kelas …

Cover Xpresi Minggu »

[19 Sep 2010 | No Comment | 291 views]
Troya : Solid

BANYAK hal yang harus dilakukan Troya untuk bisa membuangun sebuah grup bnad. Padahal dari awal yang ada dibenak mereka adalah menjadi pemain band hanya dengan bisa memainkan alat musik dan mempunyai personil yang lengkap. Namun setelah dijalani ternyata itu semua salah.
Butuh  ketelatenan dalam membangun sebuah grup band itu. Mulai dari saling keterbukaan satu sama lain antara sesama personil hingga kesatuan misi dalam membangun yang namanya band. Dan itulah yang berusaha dijalani oleh 4 personil yang akhirnya mampu menyatukan visi misi mereka dalam satu grup band yang bernama Troya.

Cover Xpresi Minggu »

[5 Sep 2010 | 2 Comments | 274 views]
Sukiato Khurniawan Bangga Pulang Membawa Perak

OLIMPIADE Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan pada 1-7 Agustus 2010 di Medan tentunya menjadi kesan tersendiri bagi Sukiato Khurniawan. Diajang bergensi tersebut, siswa SMAN 8 Pekanbaru yang mewakili Provinsi Riau pada OSN ini berhasil membawa pulang mendali Perak dan sekaligus menyandang gelar juara 2 lomba pra-OSN cabang Kebumian.
Mengenai persiapan yang dilakukannya, siswa kelas XII IPA1 SMAN 8 Pekanbaru ini menjelaskan bahwa persiapannya memang tidak mudah. Setelah lulus seleksi di Provinsi, Sukiato mengikuti pelatihan di Universitas Indonesia (UI) selama dua minggu sebelum keberangkatannya ke Medan.

Cover Xpresi Minggu »

[13 Jun 2010 | No Comment | 555 views]
Cewek Jagoan

Jantan…. Pejantan  Tangguh… Itu yang kuharap ada padaku…
Itu dia lirik lagu Sheila on 7 yang selalu dinyanyikan teman-teman Made untuknya… Tau nggak sih kenapa? Makanya, lanjutin baca X-Cover kali ini…
Made Dwi Faranita, begitulah nama lengkap cewek berzodiak aries ini. Doski adalah anak kedua dari pasangan I Wayan Sutama SE dan Nengah Sujati SAg yang kini duduk di kelas XI IPA 1 SMAN 4 Pekanbaru.

Cover Xpresi Minggu »

[31 Mei 2010 | One Comment | 488 views]
Gank Master Voli

Untuk di wilayah Pekanbaru, pastinya nama tim bola voli dari MTsN Pekanbaru ini, sudah terkenal dengan banyak prestasinya di bidang bola voli. Tapi, untuk tingkat Provinsipun, tim ini juga bisa menjadi tim yang sangat diperhitungkan sebagai sang juara dalam setiap turnamen yang digelar. Yups, benar banget. Tim hebat yang tergabung dalam sebuah klub ini, termasuk  tim yang sangat solid dan kompak. Selalu diketegorikan sebagai tim yang selalu banyak ditakuti oleh setiap pesaingnya dalam sebuah turnamen yang diikuti.

Cover Xpresi Minggu »

[23 Mei 2010 | One Comment | 348 views]
Helvy Susanti, Semangat dengan Bakat

Ck… ck… ck…Decak kagum otomatis langsung keluar jika saja kita mengenal gadis tomboi ini. Yaps, gadis kelahiran Pekanbaru, 30 Agustus 1992 ini, emang multi telenta. Jago basket, bulu tangkis, lompat jauh, bahkan menjadi ketua OSIS di sekolahnya, SMA Negeri 2 Kampar. So, nggak heran, dia pun bercita-cita ingin menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024. Wah…wah…. Bikin penasaran ya, siapa  dia?
Namanya Helvy Susanti. Anak dari pasangan Amran dan Hartini ini memiliki banyak mimpi yang begitu luas dalam menghadapi kehidupan yang semakin keras ini.

Cover Xpresi Minggu »

[17 Mei 2010 | One Comment | 594 views]
Siswa SMAN 2 Bangkinang Buat Film

Siapa bilang anak Bangkinang tidak kreatif. Jangan dianggap remeh lho.. Contohnya saja, anak-anak SMAN 2 Bangkinang punya prestasi dibidang perfilman!.
PRESTASI siswa-siswi SMA Negeri 2 Bangkinang yang menamai tim mereka dengan TVPK (Televisi Pelajar Kampar) layak kita acungi jempol. Mereka telah berhasil membuat dua karya film. Ternyata sekolah mereka loh..!!!, yang satu-satunya mempunyai siaran education ter-sendiri di Riau ini, bahkan di Indonesia.

Cover Xpresi Minggu »

[9 Mei 2010 | No Comment | 475 views]
Tim Basket As-Shofa

Siap Jadi Tim Terhebat!
Tim basket ini memang baru terbentuk. Masih belum banyak pengalaman dibidang bola basket. Tapi jangan salah. Bulan April lalu, tim basket As-Shofa sudah berhasil meraih juara dua dalam lomba basket di Gebyar Al-Azhar.  Ini merupakan prestasi yang pertamakali diraih oleh tim basket As-Shofa Pekanbaru yang tergabung dalam Persatuan Basket As-Shofa (PBA).